Sebelum ke AS, Wamendag Jerry Sambuaga sempatkan diri mampir beri motivasi Tim Pra PON Sulut

  • Bagikan
Wamendag Jerry Sambuaga foto bersama tim Pencak Silat Pra PON Sulut di sela kejurnas di TMII, Jakarta.
Wamendag Jerry Sambuaga foto bersama tim Pencak Silat Pra PON Sulut di sela kejurnas di TMII, Jakarta.

JAKARTA, BERITASULUT.CO.ID – Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), DR Jerry Sambuaga menyempatkan diri mengunjungi Padepokan Silat TMII, Jakarta, Jumat (14/11/2019), untuk memberikan dukungan dan motivasi bagi para atlet Pencak Sulut yang tampil bertarung di Kejurnas Pencak Silat Pra PON XX tahun 2019.

Sebagai putra daerah Sulut yang dipercayakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam jajaran kabinet Indonesia Maju, perhatian Jerry Sambuaga untuk tanah leluhurnya Sulawesi Utara tak pernah luntur.

“Saya ke sini untuk memotivasi atlet atlet Silat Sulut agar bisa tampil maksimal dan bisa meraih prestasi yang baik, agar mampu meraih tiket ke PON XX tahun 2020 di Papua,” kata Jerry.

Tim Silat Pra PON Sulut pun begitu termotivasi begitu tahu saat putra tokoh nasional Theo Sambuaga ini datang memberikan dukungan.

“Anak-anak (atlet silat) begitu bangga dan merasa termotivasi untuk tampil lebih baik dan meraih prestasi. Perhatian dari Jerry Sambuaga begitu berarti, meski hanya sekadar menyalami dan berbincang dengan para atlet,” kata Pelatih Kepala Tim Pra PON Silat Sulut Ventje ‘Enco’ Simbar, yang didampingi Asisten Pelatih Pontowuisang Kakauhe.

Usai menyalami satu persatu anggota Tim Silat Pra PON Sulut, Jerry Sambuaga berbincang dengan para pelatih dan tim official serta diakhiri dengan foto bersama.

Diketahui, pada hari yang sama, Jerry Sambuaga akan melakukan kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS). Namun karena keinginannya yang kuat untuk memberi perhatian kepada para wakil-wakil Sulut yang bertarung untuk mengharumkan nama daerah Sulut, ia menyisihkan waktu berkunjung.

“Kami tahu jika beliau (Jerry) sangat sibuk. Namun, tak menyurutkan niatnya untuk datang memotivasi para atlet Sulut. Hal ini menambah semangat bagi tim. Terima kasih Pak Wamendag atas kunjungannya, kami salut atas perhatian anda,” ucap Kakauhe.(DONWU)

Baca Juga:  Raih emas Asian Games, Rektor Unima bikin Abdul Malik tambah semangat
  • Bagikan