Hebat GSVL-Mor! Manado raih penghargaan Smart City 4 Kategori RKCI 2019

  • Bagikan
Asisten I Setda Kota Manado Heri Saptono, mewakili Walikota GS Vicky Lumentut, menerima penghargaan RKCI Smart City 2019 dari Menristek dan Rektor ITB.
Asisten I Setda Kota Manado Heri Saptono, mewakili Walikota GS Vicky Lumentut, menerima penghargaan RKCI Smart City 2019 dari Menristek dan Rektor ITB.

BANDUNG, BERITASULUT.CO.ID – Lagi dan lagi. Bukti keseriusan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE dalam membangun dan bekerja untuk Kota Manado sesuai dengan visi Manado Kota Cerdas 2021, kembali diganjar dengan penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia tahun 2019.

Tak hanya satu atau dua, Kota Manado meraih 4 Kategori sekaligus dari 9 Kategori yang dinilai. Adapun itu, yakni Rating Ekonomi Cerdas (Smart Economy), Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment), Rating Keamanan dan Kebencanaan Kota (Safe & Secure Cities), dan Rating Kesiapan Integrasi (Integration Readiness).

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten I Setda Kota Manado Drs Heri Saptono, mewakili Walikota GSVL, diserahkan oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro yang diwakili Ditjen Penguatan Inovasi Kemenristek Jumain Appe dan Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Kadarsah Suryadi, bertempat di Aula Barat ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (18/11/2019).

Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan acara Goessmart 2019 “Transmormation Toward Smart X”. Kegiatan ini merupakan forum pertemuan para peneliti, industri, pengembang, otoritas, pemerintah, kepala daerah, analis, akademisi dan lainnya yang terkait dengan solusi cerdas untuk pemerintahan, komunitas, masyarakat dan dunia usaha untuk memaparkan dan mendsikusikan hasil-hasil penelitian, pengembangan maupun usulan yang berkaitan dengan pengembangan dan penerapan solusi cerdas.

Asisten I Setda Kota Manado Heri Saptono berujar, penghargaan tersebut diberikan karena Kota Manado masuk dalam karegori kota menuju cerdas dengan 4 rating yang diberikan apresiasi dalam Riset & Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) tahun 2019 ini.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa, kita bersyukur atas arahan dan petunjuk Walikota bersama Wakil Walikota, dan bukti komitmen Pemerintah Kota Manado dalam membangun daerah menuju Manado Kota Cerdas 2021,” ujar Saptono.(DONWU)

Baca Juga:  Pemkot Manado hibahkan 54 Milyar ke KPU dan Bawaslu untuk Pilkada 2020
  • Bagikan