#Pledge2Respect, cara pria menghargai wanita dalam sepakbola

  • Bagikan
Kadispora Manado, Tony Mamahit.
Plt Kadispora Manado, Tony Mamahit.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Tiga bulan yang lalu, sedikitnya ada 15 pelatih sepakbola/futsal dari Manado, Bitung, Minahasa berkumpul dan bersama-sama ingin membuat perubahan untuk Indonesia, khususnya dalam memerangi isu kekerasan berbasis gender lewat gerakan Pledge United.

Dan pada Minggu (24/11/2019) hari ini, di Lapangan Kiban Paniki, sekitar 200-an remaja pria beserta para coaches dari beragam Sekolah Sepakbola (SSB) di Sulawesi Utara berkumpul untuk merayakan keberhasilan mereka dalam menjalankan 8 minggu kurikulum Pledge United. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Pada Wanita.

Mereka saling berkenalan satu dengan lainnya lewat pertandingan sepakbola Pledge United Cup yang hari ini dimenangkan oleh tim Persbit Bitung. Para remaja pria ini sudah dan mau tetap bersama-sama bergerak untuk menghargai dan melindungi wanita khususnya di Sulawesi Utara.

Acara yang juga didukung oleh Kedutaan Besar Belanda dan dihadiri Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Manado Tony Mamahit, juga mengajak setiap remaja pria untuk #Pledge2Respect dan tetap semangat melakukan perubahan demi Indonesia yang aman dan setara bagi semua.

“Akhir-akhir ini kita dengar banyak sekali berita kekerasan terjadi di sekitar kita. Inspire sebagai komunitas penggagas gerakan Pledge United juga sangat peduli akan isu ini dan mengajak para coaches di Sulawesi Utara untuk bergabung bersama dalam kegerakan ini,” ujar Mamahit.

Bagi para coaches yang tertarik akan ada pelatihan Pledge United II pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2019 di Lapangan Kiban Paniki.

“Pelatihan tersebut tidak dikenakan biaya karena kami sangat terbuka bagi para coaches yang ingin menggunakan sepak bola/futsal untuk menanggulangi isu-isu yang beredar di masyarakat Sulawesi Utara,” kata Mamahit.(DONWU)

Baca Juga:  Kejuaraan Paralayang Internasional Manado Fiesta 2018 resmi dibuka, 73 atlit pamerkan skil
  • Bagikan