GSVL-Mor naikkan dana duka di Manado menjadi 5 juta rupiah

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut terus menyempatkan diri melayat di rumah warganya yang mengalami kedukaan.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut terus menyempatkan diri melayat di rumah warganya yang mengalami kedukaan.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Janji Walikota dan Wakil Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan SE (GSVL-Mor) untuk menaikkan dana duka setiap tahunnya, kembali dibuktikan.

Bagaimana tidak, di awal tahun 2020 ini, GSVL-Mor kembali menaikkan dana duka tersebut, dari sebelumnya sebesar Rp2.500.000 kini menjadi Rp5.000.000, atau naik 100 persen.

Tak hanya menaikkan dana duka tersebut, Walikota GSVL bahkan meminta Lurah dan Kepala Lingkungan (Pala) agar ‘jemput bola’ dan mempermudah pengurusannya.

“Lurah dan Kepala Lingkungan harus jemput bola dalam pelayanan langsung kepada masyarakat, termasuk membantu keluarga yang berduka dalam pengurusan dana duka,” ujar Walikota Manado dua periode ini, Senin (13/1/2020) hari ini.

Dikatakanya, dana duka ini langsung diambil di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado.

“Dana duka ini diserahkan langsung pada saat pemakaman, atau maksimal tiga hari pemberian santunan,” tukasnya.

Dikatakan pula, program ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Manado bagi masyarakat, lebih khusus bagi keluarga yang mengalami kedukaan agar mereka dapat terbantu dalam kondisi sedang berduka. Dan tentunya, program ini berlaku untuk semua warga Kota Manado yang mengalami kedukaan.

Adapun dana duka ini nantinya langsung diserahkan kepada keluarga yang berduka, dengan memenuhi sejumlah persyaratan seperti sebelumnya, yakni foto copy Kartu Keluarga (KK), KTP, surat Keterangan Kematian dari Kelurahan, serta kwitansi dan foto orang yang meninggal.

Adapun program dana duka ini sudah ada sejak GSVL menjabat Walikota periode pertama 2010-2015, dan dilanjutkan kembali di periodenya kedua 2016-2021.(DONWU)

Baca Juga:  Diundang buka Rakerda 1, GSVL berbaur dengan jemaat GSJA Sulut
  • Bagikan