Bantu BPK-RI, Walikota GSVL warning pejabat: Jangan keluar daerah!

  • Bagikan
Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut bersama Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Karyadi memasuki Ruang Serbanguna Kantor Walikota dalam kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interim BPK-RI atas LKPD Kota Manado TA 2019, Senin (10/02/2020) pagi.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menghadiri kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado Tahun Anggaran 2019, bertempat di Ruangan Serbaguna Kantor Walikota, Jln Balaikota Tikala, Senin (10/02/2020) pagi.

Rapat dihadiri langsung Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Karyadi SE MM Ak CFrA CA, bersama tim, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SE MH, serta para pejabat Pemkot Manado hingga Camat/Lurah se-Kota Manado.

“Saya minta seluruh jajaran perangkat daerah harus serius dan proaktif terhadap permintaan dokumen serta keterangan dan penjelasan yang dibutuhkan BPK-RI,” ujar Walikota GSVL.

Ia berharap, pimpinan perangkat daerah hadir langsung dan tidak mengirimkan perwakilan, agar proses pemeriksaan BPK-RI atas LKPD Pemkot Manado berjalan lancar.

“Saya tegaskan bagi para pejabat tidak ada yang ke luar daerah, tetapi bantu BPK selama melaksanakan tugas di Pemkot Manado,” tegas Walikota GSVL.

Walikota Manado dua periode ini juga minta para kepala perangkat daerah memberikan data yang lengkap sehingga tidak terjadi kesalahan data.

“Kita semua bertekad untuk meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Oleh karena itu berikan data yang lengkap. Setiap perangkat daerah harus siap jika diperlukan dan dibutuhkan oleh BPK,” tukas Walikota GSVL.

Adapun Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut berujar, pemeriksaan interim ini merupakan pemeriksaan pendahuluan, sehingga diharapkan kerjasama dari perangkat daerah dalam proses pemeriksaan ini.

Ia juga menjelaskan bahwa metodologi pemeriksaan meliputi adminstrasi, wawancara, pemaparan (over view) dan pemeriksaan fisik. Selain itu, laporan keuangan Tahun Anggaran 2019 dapat diserahkan tepat waktu.(DONWU)

Baca Juga:  Penghargaan lagi, Manado menuju 100 Smart City
  • Bagikan