Kumpul pedagang Pasar Tuminting, PD Pasar kembali sosialisasikan relokasi ke Buha

  • Bagikan
Para pedagang Pasar Tuminting antusias mendengarkan sosialisasi PD Pasar Kota Manado terkait relokasi ke Pasar Buha.(foto: ist)

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – PD Pasar Kota Manado kembali mensosialisasikan relokasi atau pemindahan Pasar Tuminting di Kelurahan Tuminting ke pasar baru yang sementara dibangun di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget. Sosialisasi ini adalah yang kedua dilakukan PD Pasar, setelah yang pertama dilakukan akhir tahun 2019 lalu.

“Pasar rakyat Buha itu nantinya akan ditempati oleh pedagang asal Pasar Tuminting. Jadi semua semua pedagang Pasar Tuminting akan dipindahkan ke sana,” ujar Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh, melalui Dirops Tommy Sumelung, saat sosialisasi kepada pedagang bertempat di Kantor Kecamatan Tuminting, Senin (10/02/2020) sore.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan pasar rakyat merupakan program Presiden Joko Widodo yang ditindaklanjuti oleh Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL), yang tujuannya membangun sarana dan prasarana pasar rakyat yang lebih baik, agar pedagang dan konsumen merasa nyaman.

Sumelung berujar, saat ini PD Pasar Manado sementara mendata kembali para pedagang yang ada di Pasar Tuminting. Sehingga ia berharap pedagang yang belum memiliki kartu pedagang agar segera mengurus identitas tersebut.

“Bagi yang belum memiliki kartu pedagang segera urus di kantor unit PD Pasar. Sebab penataan pedagang di Pasar Buha nantinya diprioritaskan bagi yang memiliki kartu pedagang yang diterbitkan oleh PD Pasar Manado. Penempatan lapak juga akan diundi,” tegas Sumelung.

Di satu sisi, PD Pasar menghimbau para pedagang agar tidak mendengar isu atau desas-desus dari sumber yang tidak resmi terkait relokasi pasar ini sehingga tidak bimbang dan terprovokasi.

“Jangan mendengar informasi yang disebarkan oleh sumber tidak resmi dan tidak jelas. Kalau ada yang kurang jelas dan mau bertanya, silahkan menghubungi kantor unit PD Pasar Tuminting atau langsung ke kantor pusat PD Pasar,” ujar Sumelung mengingatkan para pedagang.

Hadir juga dalam sosialisasi tersebut antara lain Camat Tuminting Bonix Saweho, Sekcam Tuminting Jhonly Kasenda, Sekcam Mapanget Maikel Kapoh, Lurah Buha Eva Wentinusa, Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Manado Max Bawotong, serta jajaran PD Pasar Kota Manado.(DONWU)

Baca Juga:  Penertiban Pol-PP di shopping center bikin PD Pasar Manado ungkap hal ini
  • Bagikan