Cita-cita GSVL membangun RSUD Manado akhirnya terwujud

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut akan meletakkan batu pertama pembangunan RSUD Kota Manado di Kelurahan Tingkulu, Jumat (14/02/2020) siang.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut akan meletakkan batu pertama pembangunan RSUD Kota Manado di Kelurahan Tingkulu, Jumat (14/02/2020) siang.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Cita-cita DR GS Vicky Lumentut (GSVL) akan adanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Manado akhirnya terwujud, setelah dilakukan dilakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan yang berlokasi di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Jumat (14/02/2020) siang.

Cita-cita ini sudah ada sejak GSVL menjabat Walikota Manado di periode pertama, 2010-2015. Akhirnya terealisasi di periode keduanya, 2016-2021 ini. Pembangunan ini pun dilakukan setelah melewati tahapan-tahapan dan proses yang tidak mudah.

Secara bergantian, Walikota GSVL, Wakil Walikota Mor D Bastiaan, Sekda Micler CS Lakat, melakukan peletakan batu pertama, yang diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh.

“Terima kasih bagi kita semua boleh menghadiri dan menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan RSUD Kota Manado. Kunci keberhasilan pembangunan ini kedepan adalah kerjasama, koordinasi dan komunikasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan ini,” ujar Walikota GSVL.

Groundbreaking ini merupakan awal pembangunan struktur RSUD yang akan menjadi sejarah berdirinya RSUD Kota Manado, dengan rencana pembangunan 7 lantai.

“RSUD ini merupakan yang pertama di Kota Manado, dan merupakan cacatan sejarah bagi kita. Menghadirkan RSUD untuk memberikan pelayanan kesehatan baik dan cepat bagi masyarakat,” kata Walikota yang mencetuskan program Universal Coverage (UC) ini.

Hadir dalam kegiatan itu, antara lain Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta PA Runtuwene, Direktur Utama RSUD Kota Manado drg Sanil Marentek, dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Manado.(DONWU)

Baca Juga:  Wali Kota AA tunjuk Sandra Sondakh jabat Plt Kabag ORPAD gantikan Sifri Mandak
  • Bagikan