Peringati HPI 2020, JPAR ajak perempuan tetap semangat dan berkarya

  • Bagikan
Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR).
Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR).

MANADO, BERITASULUT.co.id –Setiap tanggal 8 Maret, masyarakat internasional memperingati Hari Perempuan Internasional.

Sejak tahun 1977, peringatan tersebut diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperjuangkan hak perempuan dan perdamaian dunia.

Memperingati Hari Perempuan Internasional tahun 2020 ini, Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Julyeta PA Runtuwene (JPAR) kembali mengkampanyekan agar berhenti meleakukan pelecehan hingga kekerasan kepada perempuan.

“Stop pelecehan, kekerasan dan diskriminasi terhadap perempuan,” ujarnya, Minggu (08/03/2020) hari ini.

JPAR yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) ini tak lupa mengajak para perempuan agar tetap semangat dan terus berkarya, karena hidup sangat berharga.

“Untuk semua perempuan yang inspiratif, yang tangguh, yang cerdas, yang tetap bertahan dalam situasi sulit dan yang sedang berjuang, bersemangatlah dan berkaryalah dengan segenap kekuatan dan talentamu. Hidupmu sangat berharga,” ajak isteri Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.

Tidak hanya para perempuan yang bersemangat merayakan Hari Perempuan Internasional. Banyak laki-laki yang turut mendukung dan membantu perjuangan perempuan untuk mendapatkan haknya.(DONWU)

Baca Juga:  Siang ini kampanye virtual perdana, JPAR-Ai ajak pendukung tampil elegan dengan prokes Covid-19
  • Bagikan