Dukung target GSVL, GMIM Musafir Kleak gelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis

  • Bagikan
Ketua dan Sekretaris Panitia Perayaan Paskah GMIM Musafir Kleak, James Suawa dan David Toreh.
Ketua dan Sekretaris Panitia Perayaan Paskah GMIM Musafir Kleak, James Suawa dan David Toreh.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Sebagai bagian dari kelompok strategis, kehadiran Gereja dengan program dan kegiatan pelayanannya sangat dinantikan oleh berbagai kelompok masyarakat, terutama yang berada di sekitar lingkungan domisilinya.

Biasanya momentum hari raya gerejawi ikut diperingati melalui berbagai aksi pemberdayaan masyarakat, penanggulangan kemiskinan, dan pelayanan kesehatan.

Demikian halnya dengan Jemaat GMIM Musafir Kleak, Wilayah Manado Barat Daya. Melalui Panitia Perayaan Paskah yang bekerja sama dengan Komisi Kesehatan GMIM Musafir Kleak akan mengadakan Pemeriksaan Gratis kepada anggota jemaat dan masyarakat di Kelurahan Kleak dan sekitarnya.

Pemeriksaan yang akan digelar Sabtu (14/03/2020) lusa mulai pukul 08.00 Wita di Lantai I GMIM Musafir ini akan melaksanakan pemeriksaan secara gratis berupa: gula darah, asam urat, kolesterol, jantung dan pembuluh darah, mata dan kacamata, pengobatan umum, tulang, serta pelaksnaan donor darah.

Ketua Panitia James Suawa SE mengatakan, kegiatan ini akan melibatkan sekitar 50-an petugas layanan medis dan ditargetkan sekitar 200 orang minimal yang memeriksakan kesehatan.

“Kami sudah mendapatkan data kesediaan diri 27 pendonor dengan golongan daerah bervariasi baik O, A, B, dan AB. Dengan jumlah tersebut, pihak PMI yang akan memfasilitasi donor darah juga sudah menyatakan kesiapan. Seluruh stakeholder di jemaat, mulai dari BPMJ melalui Ketua Pdt Hermanus Ventje Paat dan Sekretaris Pnt Dr Goinpeace Tumbel, seluruh anggota Majelis Jemaat telah menyatakan kesiapan dan dukungan untuk memberikan yang terbaik pada kegiatan sosial dan kesehatan ini,” ujar Suawa, Kamis (12/03/2020) hari ini.

Sekretaris Panitia David Toreh SH menegaskan, dipilihnya kegiatan Donor Darah karena identik dengan chemistry Minggu Sengsara dalam kalender gerejawi.

“Saudara-saudara kita yang membutuhkan darah seringkali kekurangan stok kantong darah di PMI karena kebutuhannya yang sangat tinggi,” kata aktivis GMKI GAMKI era 80-an ini.

Baca Juga:  Walikota GSVL irup HUT ke-74 Kemederkaan RI tingkat Kota Manado

Oleh karena itu, selain mendukung pencapaian 5000 kantong darah yang ditargetkan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) hingga pelaksanaan Manado Fiesta 2020, mereka berharap darah yang didonorkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pihak PMI.

Keduanya pun mengimbau sekaligus mengundang warga di Kelurahan Kleak dan sekitarnya agar dapat mengambil bagian dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Mari jo torang ba donor. Kalau mau jadi donor, usahakan tidur cukup dan menjaga kesehatan. Bagi yang memerlukan pemeriksaan kesehatan gratis, silahkan datang ke GMIM Musafir Kleak, torang tunggu. Dan dapatkan berkat melalui pemeriksaan kesehatan yang dikoordinasikan oleh dr Alfrida Borotoding Bayang dan dr Chrestopher Lampah,” ujar Suawa.

Dalam kegiatan ini juga akan dijual produk-produk seperti Kalbe, Diabetasol, Entrasol, Benecol, dan lain sebagainya dengan harga distributor.(DONWU)

  • Bagikan