Kepala Staf Kepresidenan kunjungi stand Manado di Pameran ASAFF 2020

  • Bagikan
Kastaf Kepresidenan Moeldoko selaku Ketua Umum HKTI dan inisiator pameran ASAFF 2020, saat berada di stand Kota Manado.
Kastaf Kepresidenan Moeldoko selaku Ketua Umum HKTI dan inisiator pameran ASAFF 2020, saat berada di stand Kota Manado.

JAKARTA, BERITASULUT.co.id – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), mengunjungi stand Kota Manado dalam pameran Asian Agriculture and Food Forum (ASAFF) tahun 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jln Gatot Soebtoro, Jakarta Pusat, Kamis (12/03/2020).

Produk unggulan di bidang pertanian, perkebunan dan produk Industri Kecil Menengah (IKM) yang dipamerkan Kota Manado mendapat apresiasi dari Moeldoko. Sejumlah pejabat Pemkot Manado ikut menerima kehadirannya.

Ia mengatakan, acara ini menjadi ajang bagi pameran produk tani unggulan dan kolaborasi antarnegara serta antarpebisnis di kawasan Asia. Inisiator ASAFF ini menyatakan forum ini diharapkan menghasilkan sinergi dan kolaborasi dalam memenuhi kebutuhan pangan di Asia.

”Peran dan posisi Asia dalam produksi pertanian global sangat besar. Kolaborasi akan membangun ketahanan pangan negara-negara Asia dan menjamin ketersediaan pangan dunia,” kata Moeldoko.

Forum ini menjadi ajang mencari solusi pada permasalahan di sekitar petani. Adapun negara yang akan berpartisipasi diperkirakan 20 negara, di antaranya Tiongkok, Vietnam, Thailand, Jepang, Malaysia, dan lainnya. Dan menjadi ajang rutin sebagai wadah pertemuan stakeholders pertanian untuk membahas isu-isu strategis pertanian di kawasan Asia dan membangun kerja sama government to govverment (G2G) dan business to business (B2B).

Terutama dalam kebijakan pertanian, budi daya pertanian, teknologi pertanian, dan bisnis sektor pertanian dalam arti luas termasuk perikanan dan peternakan.(DONWU)

Baca Juga:  Pemkab Gorontalo belajar penerapan TPP di Pemkot Manado, DPRD Ternate soal THL
  • Bagikan