Walikota GSVL titip Alkes untuk RSUD kepada Ketua Komisi IX DPR-RI

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut membawakan sambutan acara BPOM yang dihadiri Ketua Komisi IX DPR Felly E Runtuwene, Jumat (13/03/2020) sore.(foto: donny/bsc)
Walikota Manado GS Vicky Lumentut membawakan sambutan acara BBPOM yang dihadiri Ketua Komisi IX DPR Felly E Runtuwene, Jumat (13/03/2020) sore.(foto: donny/bsc)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Manado yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (13/03/2020) sore, dimanfaatkan dengan baik oleh Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk menyuarakan aspirasi lansgung kepada Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene (FER) soal alat kesehatan (Alkes) RSUD Kota Manado yang sementara dibangun.

“Kami laporkan kepada Ketua Komisi IX, bahwa Pemerintah Kota Manado saat ini sementara membangun RSUD. Kami targetkan akhir tahun ini, tepatnya Desember 2020 pembangunan sudah selesai. Dan mulai Januari 2021 sudah mulai beroperasi,” ujar Walikota GSVL saat membawakan sambutan.

“Kami titipkan kepada Ketua Komisi IX, supaya bisa memperjuangkan Alkes di kementerian Kesehatan untuk diisi di RSUD tersebut. Dan kami yakin ibu Felly bisa mewujudkannya,” kata GSVL yang langsung disambut tepukan tangan peserta kegiatan yang hadir.

Pesan tersebut nampaknya disambut baik FER. Dengan senyuman dan mengangguk-anggukkan kepala pertanda menyetujui permintaan tersebut, karena Alkes sangat dibutuhkan untuk pelayanan kesehatan di RSUD yang berlokasi di Ringroad 1, Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea.

Walikota Manado pencetus Universal Coverage (UC) atau pelayanan kesehatan gratis ini pun langsung memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado dr Ivan Marthen dan Dirut RSUD Kota Manado drg Sanil Marentek agar langsung menyerahkan proposal kepada FER.

Diketahui, groundbreaking pembangunan struktur RSUD dengan rencana pembangunan 7 lantai telah dilakukan Jumat (14/02/2020) lalu.

Walikota GSVL berujar bahwa pembangunan RSUD Kota Manado ini merupakan yang pertama di Kota Manado dan merupakan cacatan sejarah karena menghadirkan RSUD untuk memberikan pelayanan kesehatan baik dan cepat bagi masyarakat.

Baca Juga:  GSVL: Gunakan teknologi dengan benar, jangan sebarkan berita hoax

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene (PA), Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Dirut RSUD Kota Manado drg Sanil Marentek, Kepala BBPOM Kota Manado Dra Sandra Linthin Apt MKes, serta 600-an peserta dari PKK se-Kota Manado.(DONWU)

  • Bagikan