Cegah Covid-19, GSVL sementara terima tamu di gasebo dan halaman

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menerima Dandim 1903 Manado di halaman rumah.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima tamu di gasebo.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk beberapa hari kedepan membatasi pertemuan dengan orang, sebagai salah satu upaya pencegahan menyebarnya wabah corona virus diaease 2019 atau Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan orang nomor satu di Kota Manado ini adalah, menerima tamu tidak lagi di dalam rumah atau di teras rumah sebagaimana biasanya, tetapi di gasebo yang berada di depan rumah atau di halaman rumah.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menerima Dandim 1903 Manado di halaman rumah.

Ini juga mendukung social distancing atau pembatasan sosial dengan orang lain, termasuk mensterilkan bagian dalam rumah tinggal.

Walikota GSVL pun meminta maaf atas situasi ini, dan berharap kondisi dunia, megara termasuk di Kota Manado kembali normal seperti biasanya.

“Mohon maaf untuk sementara waktu saya terima tamu bukan di rumah tapi di gasebo. Ini bagian dari upaya mencegah agar Covid-19 jangan masuk sampe ke rumah tinggal kita. Tamu yang datang juga disiapkan wastafel untuk cuci tangan agar kemungkinan Covid-19 berkembang kita cegah,” ujarnya.

Walikota juga menghimbau agar masyarakat yang keluar rumah agar langsung mengganti baju ketika kembali ke rumah.

“Torang juga harus biasakan kalau sudah pulang rumah langsung ganti baju dan taruh bajunya di tempat khusus untuk siap dicuci,” pesannya.

Dan yang paling penting, berkali-kali ia menghimbau agar sebagai umat beragama untuk mengambil waktu untuk berdoa, meminta Tuhan menjaga Kota Manado.

“Ayo sama-sama torang lawan Covid-19,” ajak Walikota GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Dalam sehari, Walikota GSVL resmikan 2 gereja: GMAHK Pandu dan GPdI Minanga
  • Bagikan