Pemkot Manado minta toko hingga tempat ibadah sediakan sarana cuci tangan

  • Bagikan
Sarana cuci tangan seperti ini wajib disediakan di tempat-tempat umum.(foto: ist)
Sarana cuci tangan seperti ini wajib disediakan di tempat-tempat umum.(foto: ist)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Manado mencegah penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Berbagai media penyebaran virus cofid 19 yang tidak mudah dideteksi membuat Pemerintah Kota Manado mengeluarkan kebijakan yang antisipatif pada seluruh sektor kehidupan bermasyarakat.

Sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan edaran tentang belajar dari rumah, bekerja dari rumah, peningkatan upaya social distance, pemanfaatan assessment pada Call Center Manado Siaga 112.

Terbaru, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang dipimpin Sekda Micler CS Lakat SH MH mengeluarkan Surat Edaran bernomor 044/D.21/PTSP/2020.

“Seluruh pemilik dan engelola perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, hotel, tempat hiburan, restoran, tempat wisata, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya, agar menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun serta cairan antiseptik,” demikian bunyi surat edaran tersebut.

Pemkot Manado berharap kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat, agar penaganan Covid-19 dapat dengan cepat terselesaikan.

“Saya berharap instruksi ini dipatuhi agar kita semua dapat bekerja sama dan bergandengan tangan menghadapi masa inkubasi penyebaran virus,” ujar Walikota GSVL melalui Sekda Micler Lakat, Jumat (20/03/2020) hari ini.(DONWU)

Baca Juga:  Pemkot Manado salurkan bantuan kasur dan terpal ke warga korban banjir dan longsor
  • Bagikan