Call Center Manado Siaga 112 (juga) padat laporan warga luar Manado

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat berada di rungan Cerdas Command Center Pemkot Manado, benerapa waktu lalu.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat berada di rungan Cerdas Command Center Pemkot Manado, benerapa waktu lalu.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Call Center Manado Siaga 112, menjadi salah satu sarana warga untuk melaporkan berbagai kejadian dan keluhan dari warga.

Dan akhir-akhir ini, sejak Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan (MDB) tak henti-hentinya mengkampanyekan pencegahan wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19, maka semakin banyak dan padatnya laporan yang masuk di pusat informasi yang berada di Cerdas Command Center (C3) Kantor Walikota Manado ini.

Bahkan menurut Kepala Bidang Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Manado Noldy Kilapong, laporan yang masuk tidak hanya dari warga Kota Manado, tetapi banyak juga dari warga luar Kota Manado.

“Sampai hari ini, operator call center 112 banyak menerima laporan menyangkut Covid-19. Banyak juga dari luar Manado yang minta bantuan,” ujar Kilapong kepada BERITASULUT.co.id, Senin (23/03/2020) siang.

Dikatakannya, sebagian warga yang melapor ada yang dari Minahasa, Minahasa Utara, bahkan ada yang dari Minahasa Selatan.

“Laporan-laporan itu tetap dilayani operator call center 112 bersama tim pendamping tenaga medis. Dari siti, untuk konfirmasi sakit yang dirasakan, kemudian diarahkan menghubungu call center 119 provinsi. Artinya, meskipun dari luar Manado tetap dilayani dan menyampaikan protap yang dilakukan selanjutnya,” ungkap Kilapong.

Ia memastikan, Call Center Manado Siaga 112 ini tetap membuka layanan 1×24 jam, dipantau terus oleh Walikota GSVL.

“Sesuai himbauan Walikota, jangan ragu melapor di call center 112. Bebas pulsa. Bahkan yang tidak ada pulsa sekalipun bisa menghubungi,” ujar Kilapong.(DONWU)

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Sulut bertambah, Bupati Minsel ingatkan petugas harus lebih ketat
  • Bagikan