Pemprov Sulut belum bantu APD untuk Manado, GSVL: Kita beli sendiri, pakai uang “ba rantang”

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat konferensi pers, Kamis (09/04/2020).

MANADO, BERITASULUT.co.id – Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hingga saat ini belum mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk disalurkan ke rumah sakit maupun puskesmas.

Padahal harusnya Kota Manado menjadi daerah prioritas penyaluran ADP tersebut.

“Sampai saat ini Manado belum dapat bantuan ADP itu. Bahkan dari Pemprov Sulut,” ujar Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) saat konferensi pers di Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala, Kamis (09/04/2020) sore.

Karena belum ada bantuan APD dari Pemprov Sulut soal APD itu, maka Walikota GSVL pun bermohon bantuan ke pemerintah pusat, tapi jawabannya dikembalikan ke Pemprov Sulut.

“Jawaban yang kami terima, nanti didistribusikan Pemprov Sulut,” tukas kepala daerah yang konsisten memerangi Covid-19 ini.

Diketahui, terkait ketersediaan APD itu, secara nasional pemerintah telah mendistribusikan ke hampir seluruh provinsi di Indonesia. Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 ini sudah memetakan di tiap provinsi dan pendistribusian sudah dilakukan.

Kendati demikian, Walikota GSVL tak putus asa dan berusaha mengadakan akan sendiri ADP tersebut. Caranya? Menggunakan gaji yang didonasikan Walikota GSVL dan uang “ba rantang” atau yang dikumpulkan perangkat daerah Kota Manado.

“Uang dari saya dan uang dari teman-teman perangkat daerah kumpul, itu akan kami belikan 1000 APD untuk dibagikan di semua Puskesmas di Manado,” ujar Walikota GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Walikota GSVL bakal "turun jalan", ini peserta parade Cap Go Meh di Manado nanti sore
  • Bagikan