Pemkab Minsel salurkan bantuan kepada 18.000 KK terdampak Covid-19

  • Bagikan
Bupati Minsel Tetty Paruntu menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.
Bupati Minsel Tetty Paruntu menyerahkan secara simbolis bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sementara menyalurkan bantuan beras sebanyak 100 ton bagi 18.000 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) atau Tetty Paruntu, Rabu (15/04/2020) kepada sejumlah perwakilan masyarakat, yakni para petani, nelayan, dan tukang ojek.

Mekanisme penyaluran bantuan ini, kata Bupati CEP, akan dilakukan langsung oleh masing-masing pemerintah kelurahan dan desa.

“Untuk tahap satu sudah siap dengan 100 ton beras, penyalurannya ke masing-masing kelurahan dan desa, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, bukan untuk penerima bantuan non tunai dan PKH,” ujarnya.

Di sisi lain, Bupati CEP juga menyampaikan tentang pengiriman APD bagi penjaga portal sudah sementara berproses.

“Ada 5.000 APD yang akan masuk, kita akan berikan bagi para petugas penjaga portal di pintu keluar masuk Minsel, serta di kelurahan dan desa. Masker juga akan segera tiba dakam waktu dekat berjumlah dua ratus ribu pcs,” kata Bupati CEP.

Sementara itu terkait penyaluran bantuan,  Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sofie Sumampow menjelaskan, nantinya pada tahap II juga sama beras 5 kilo, ditambah supermi, ikan kaleng, dan susu.

Hadir menyaksikan penyerahan simbolis bantuan beras oleh Bupati CEP, antara lain Asisten I Frangki Tangkere, Kepala Dinas Kesehatan Erwin Schouten, dan Kasat Pol PP Henri Palit.(JOVAN)

Baca Juga:  PPKM Mikro berlaku, BPMS GMIM kembali keluarkan surat terkait peribadatan
  • Bagikan