Walikota GSVL kendarai jetski ke Bunaken salurkan bansos Covid-19

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengendarai jetski menuju pulau Bukanen untuk menyerahkan bansos Covid-19.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengendarai jetski menuju pulau Bukanen untuk menyerahkan bansos Covid-19.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado, Senin (27/04/2020) hari ini, menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak corona virus disease 2019 atau Covid-19 di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bunaken Kepulauan, Bunaken, dan Tuminting.

Bahkan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) turun langsung menyerahkan bantuan di tiga kecamatan tersebut secara simbolis, diikuti pejabat Dinas Sosial, yang kemudian didistribusikan di kelurahan hingga ke lingkungan.

Uniknya, GSVL yang juga Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado memilih menggunakan dan mengendarai sendiri Jetski menuju Pulau Bunaken. Ia bertolak dari kawasan Megamall. Adapun paket bantuan diangkut menggunakan perahu.

Walikota Manado GS Vicky Lumentit menyerahkan bansos Covid-19 kepada warga di pulau Bunaken.

Usai menyerahkan bantuan di Kecamatan Bunaken Kepulauan, langsung kembali dan menuju ke Bahowo Kelurahan Tongkeina Kecamatan Bunaken, selanjutnya menuju Kelurahan Karangria Kecamatan Tuminting.

“Kami harapkan warga dapat memeriksa langsung paket bantuan tersebut. Apabila kurang langsung dapat melaporkan kepada petugas yang menyalurkan. Atau jika ada yang sudah kadaluwarsa segera laporkan untuk diganti,” ujar Walikota GSVL.

Ketua Dewan Pengawas para Walikota se-Indonesia ini juga berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjangkit Covid-19 ini.

“Jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari keramaian, pakai masker, keluar rumah apabila ada keperluan yang mendesak dan penting dan tetap berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar pandemi corona virus ini cepat berlalu dari kehidupan kita umat manusia. Di rumah saja, salam sehat,” ujar Walikota GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Cukup lama berpikir, GSVL di antara 3 pilihan parpol: jatuhnya ke Nasdem
  • Bagikan