Penyaluran dana lansia Manado melalui bank, GSVL: Penerima akan diberi buku tabungan dan kartu ATM

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat rapat melalui vidcon dengan pihak terkait, soal penyaluran dana lansia Manado tahun 2020.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat rapat melalui vidcon dengan pihak terkait, soal penyaluran dana lansia Manado tahun 2020, Kamis (14/05/2020) siang.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Kabar gembira bagi lanjut usia (lansia) di Kota Manado. Dana lansia tahun 2020 yang menjadi program Pemerintah Kota Manado akan segera disalurkan.

Hanya saja, jika sebelumnya diberikan secara tunai, maka untuk saat ini karena dalam situasi pandemi coronavirus disease 2019 atau Covid-19, akan diberikan secara non tunai.

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menjelaskan, kebijakan ini diambil berdasarkan rekomendasi BPK-RI Perwakilan Sulut, sebagaimana rapat melalui video conference (vidcon) dengan Pimpinan Cabang BRI Mnado, Kamis (14/05/2020) siang.

“Kami membahas rencana penyaluran dana bantuan Lansia dari Pemkot Manado. Berdasarkan saran atau rekom dari BPK Perwakilan Sulut, dan hasil rapat sepakat bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 maka penyaluran dana lansia tahun 2020 ini dengan cara NON TUNAI,” ujar Walikota GSVL.

Ia memastikan calon penerima dana lansia tidak usah khawatir, karena Pemkot Manado akan menyediakan buku tabungan dan kartu ATM BRI.

“Penerima akan diberikan buku tabungan dan kartu ATM,” tegas kepala daerah yang sudah beberapa tahun memprogramkan dana lansia ini.

Adapun calon penerima ini, lanjut Walikota GSVL, Pemkot Manado akan mengawalinya dengan validasi data.

“Nantinya nama-nama yang tervalidasi tersebut akan diumumkan melalui pengeras suara oleh Kepala Lingkungan (Pala) di masing-masing lingkungan,” ungkapnya.

Ia pun menghimbau para Camat, Lurah dan Pala agar segera mensosialisasikan kepada para lansia.

“Tertib semua administrasi pemerintahan. Salam sehat semua,” ucap Walikota GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Walikota GSVL resmikan RSKD Gigi-Mulut Manado, rumah sakit lengkap dan canggih
  • Bagikan