Warga satu kampung di Kecamatan Motoling wajib isolasi mandiri 14 hari

  • Bagikan
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Minsel, Royke Mandey.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Minsel, Royke Mandey.

AMURANG, BERITASULUT.co.id – Warga masyarakat satu kampung di Kecamatan Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terpaksa harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, setelah ditemukan adanya 6 warga yang dinyatakan terjangkit CoronaVirus Disease 2019 (Covid-19).

Berdasarkan informasi, keenam pasien sudah kontak erat dengan beberapa warga yang ada di desa tersebut.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Royke Mandey menyampaikan, petugas langsung menelusuri keluarga serta kerabat yang kontak dengan para pasien.

“Keluarga dan Kerabat dari keenam orang pasien, Kami akan melakukan pemeriksaan,” ucap Mandey.

Sementara untuk warga sekitar tempat tinggal keenam pasien. Bupati Minsel telah mengintruksikan mengisolasi diri selama 14 hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita akan lakukan rapid test kepada warga masyarakat yang kontak erat dengan 6 pasien. Kami meminta masyarakat mengisolasi diri selama 14 hari. Kami juga ikut awasi dan pantau,” katanya.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Minahasa Selatan, hingga Minggu (07/06/2020) tercatat sebanyak 12 orang, di antaranya dua orang telah meninggal.

Sementara itu, berdasarkan data saat ini kasus positif Covid-19 Desa Raanan Lama berjumlah 7 orang, satu di antaranya telah meninggal, sementara 6 lainnya sementara dalam perawatan di rumah sakit di Manado.(JOVAN)

Baca Juga:  Polres Minsel jamin keamanan beribadah Jumat Agung dan Paskah
  • Bagikan