Prestasi di tengah Covid-19, Pemkot Manado raih penghargaan KAPIP dari BPKP

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Inspektur Atto Bulo saat menerima piagam penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Setya Nugraha.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Inspektur Atto Bulo saat menerima piagam penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Setya Nugraha.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Di tengah pandemi corona virus disease 2029 atau Covid-19 yang tengah mewabah saar ini, tak membuat Pemerintah Kota Manado mengabaikan tugas-tugas lainnya.

Tak heran jika di tengah pandemi ini, prestasi kembali diraih Pemkot Manado melalui Inspektorat Kota Manado, yang berhasil mendapatkan penghargaan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (KAPIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Piagam penghargaan diterima langsung Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dari Kepala BPKP Perwakilan Sulut Setya Nugraha, bertempat di kantor BPKP Perwakilan Sulut, Jln Dipenogoro Mahakeret Timur, Kota Manado, Rabu (10/06/2020).

“Inspektorat Kota Manado perlu diapresiasi karena begitu gigih untuk menaikan level APIP, bekerja keras sehingga hanya perlu tiga bulan untuk menyelesaikan laporan untuk penilaian,” ujar Nugraha.

Ia menjelaskan, Level APIP itu dari 1-5, secara nasional kurang dari 50 persen yang mendapat level 3, yang dapat level 4 baru dua instansi. Artinya, memang tidak mudah untuk sampai ke titik ini.

“Saya harap pemerintah kota tidak cepat bangga dengan capaian ini. Jangan cepat puas, tanggung jawab lebih berat karena menyandang Level 3. Terus beri value, ibaratnya Inspektorat ini jadi mata dan telinga pemerintah, jadi tempat bertanya, tempat meminta saran. Jadi teruslah berkarya, sekali lagi selamat,” katanya memotivasi.

Pada kesempatan itu, Walikota GSVL langsung menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Kepada Inspektorat Kota Manado Atto Bulo. Hadir juga Kepala badan Keuangan dan Aset Daerah Kota Manado Johnly Tamaka dan Kabag Pemhumas Sonny Takumansang.(DONWU)

Baca Juga:  Pemkab Sijunjung kunker di Pemkot Manado, ini yang dibicarakan
  • Bagikan