RSUD Mitra Sehat pulangkan 39 orang, 4 dari Hongkong-Taiwan-Jepang tertahan

  • Bagikan
Direktur RSUD Mitra Sehat, dr Lucie Mewengkang.
Direktur RSUD Mitra Sehat, dr Lucie Mewengkang.

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), sebanyak 82 orang pelaku perjalanan telah dikarantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mitra Sehat.

Direktur RSUD Mitra Sehat, dr Lucie Mewengkang berujar, dari 82 orang tersebut 39 diantaranya sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Jadi, sampai saat ini masih ada 43 orang yang dikarantina di RSUD Mitra Sehat. Disamping itu, dari 43 orang tersebut terdapat 4 warga pelaku perjalanan pulang dari Hongkong, Taiwan dan Jepang,” terang Mewengkang, Rabu (10/06/2020).

Lebih lanjut Mewengkang menerangkan, para pelaku perjalanan ini dikarantina selama 14 hari di rumah singgah dan menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin sembari terus dipantau tenaga medis.

Dimana, pada saat pertama masuk karantina langsung dilakukan rapid test, kemudian pada hari ke-10 juga kembali dilakukan hal yang sama.

“Selain itu, untuk kapasitas tampung rumah singgah RSUD Mitra Sehat sebenarnya hanya mampu mengakomodir 36 orang. Namun kami memaksimalkan dengan menambah ruangan darurat guna menampung para pelaku perjalanan yang akan dikarantina,” tukas Mewengkang. (HENGLY)

Baca Juga:  Peduli Covid-19, Pemkab Minsel mulai salurkan paket sembako Emergency Priority
  • Bagikan