Malalugis jadi simbol bangkitnya sektor perikanan di Sulawesi Utara

  • Bagikan
Menteri Edhy Prabowo dan Gubernur Olly Dondokambey pose bersama memegang ikan malalugis
Menteri Edhy Prabowo dan Gubernur Olly Dondokambey pose bersama memegang ikan malalugis

MANADO,  BERITASULUT.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (12/06/2020), kemarin.

Salah satu agenda menteri Edhy di bumi nyiur melambai adalah meninjau tempat pelelangan ikan di Tumumpa Manado. Didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey keduanya langsung berbaur dengan warga di sekitar pelelangan.

Dalam kunjungan tersebut keduanya kompak berpose memegang ikan malalugis yang katanya merupakan simbol bangkitnya sektor perikanan di Sulawesi Utara.

“Saya melihat Sulut punya potensi yang sangat besar, wilayah penangkapan ikannya sangat luas kalau kita melihat provinsinya sebelah utaranya laut, sebelah selatannya laut, belum lagi didaratannya banyak sekali sumber perairan darat yang bisa dioptimalkan baik itu untuk budidaya perikanan maupun untuk budidaya yang lainnya,” kata Menteri KKP Edhy Prabowo.

Dia menambahkan bahwa Sulawesi Utara tidak hanya sebagai pulau terujung perbatasan tapi Sulawesi Utara adalah daerah yang menghasilkan devisa besar dan sangat berpotensi menghasilkan devisa yang besar lagi.

“Di sektor kelautan dan perikanan kami melihat banyak hal yang hanya satu kebijakan kita ambil ini bisa berjalan salah satunya adalah bagaimana kita akan menghidupkan Bitung, kawasan ekonomi khusus di Bitung dan kita akan mengembangkan seluruh daerah perairan di pesisir Sulut ini,” lanjutnya.

Setelah mengunjungi tempat pelelangan ikan di Tumumpa keduanya langsung meninjau lokasi tambak udang di PT. Celebes New Hope Kabupaten Minahasa Selatan sekaligus membagikan bantuan sebanyak 198 paket sembako bagi warga terdampak covid-19 di Desa Bajo.

Diketahui,  sebelum melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Utara, Menteri Edhy Prabowo terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo. (TOAR)

Baca Juga:  Lantik 5 Kepala Daerah di Sulut, Olly: Satu untuk semua, semua untuk satu
  • Bagikan