David Lalandos resmi jabat “Panglima ASN” Mitra

  • Bagikan
Bupati James Sumendap melantik dan mengambil sumpah David Lalandos sebagai Sekda Mitra devinitif.
Bupati James Sumendap melantik dan mengambil sumpah David Lalandos sebagai Sekda Mitra devinitif, Senin (15/06/2020).

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Riak-riak soal siapa yang terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akhirnya terkuak.

Lewat prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di Gunung Potong, Senin (15/06/2020) sore, dengan dipimpin langsung Bupati James Sumendap, nama David Lalandos resmi menduduki kursi empuk sebagai “Panglima ASN”.

Bupati James Sumendap dalam sambutanya mengatakan bahwa terpilihnya David Lalandos sebagai Sekda Kabupaten Minahasa Tenggara sudah melalui proses dari panitia seleksi (pansel) dan telah memenuhi ketentuan yang ada.

“Pelantikan ini telah sesuai dengan regulasi Undang-undang yang berlaku dan juga telah mendapat persetujuan dari Komisi ASN, juga telah memperoleh rekomendasi dari Gubernur Sulawesi Utara serta telah melalui proses pembahasan dalam rapat Baperjakat,” jelas Bupati James Sumendap yang akrab dengan sapaan Gladiator, Senin (15/06/2020).

Seperti diketahui, David Lalandos sebelum dilantik sebagai Sekda difinitif menjabat sebagai Kepala Inspektorat Mitra. Ia pun diharapkan oleh bupati agar bisa bersinergi dan membangun kebersamaan untuk Minahasa Tenggara yang lebih maju.

“Yang pilih David Lalandos menjadi Sekda bukan saya, tapi masyarakat Minahasa Tenggara, baik pejabat ASN, staf khusus, anggota dewan serta para wartawan. Jadi, saya tidak berhutang kepada masyarakat Mitra pun juga ASN karena sudah melalui jenjang yang ada. Selain itu, dari tiga calon terbaik, David Lalandos yang terjelek maka saya pilih dia untuk saya bimbing lagi,” tutur Sumendap.

”Saya hanya ingin mengingatkan kembali bahwa, jabatan sebagai sekretaris daerah merupakan jabatan yang sangat penting dalam membantu tugas-tugas bupati dan wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Minahasa Tenggara. Hendaknya juga jabatan ini dapat dijaga dengan kejujuran serta penuh tanggung jawab, moral yang tinggi dibarengi komitmen dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tambahnya mengingatkan.

Baca Juga:  Sambut Natal, keluarga Sondakh-Roe berbagi kasih untuk ratusan warga di 11 desa

Sumendap optimis bahwa sekretaris daerah yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak David Lalandos untuk memangku jabatan sekretaris daerah. Saya yakin dan percaya bahwa saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya sesuai bekal pengalaman yang saudara miliki,” ucapnya.

Dengan dilantiknya David Lalandos sebagai Sekda, sang Gladiator mengharapkan bisa merealisasikan visi dan misi bupati dan wakil bupati.

”Saya berharap semoga dengan dilantiknya sekretaris daerah ini dapat memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri dalam rangka mensukseskan visi dan misi bupati dan Wakil bupati,” harapnya.(HENGLY)

  • Bagikan