Kemenparekraf dukung penuh Manado Fiesta Virtual 2020

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Rencana Pemerintah Kota Manado menggelar Manado Fiesta Virtual tahun 2020 ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Apalagi event yang biasanya melibatkan banyak orang, untuk kali ini tak bisa dilakukan akibat pandemi Covid-19. Manado Fiesta Virtual 2020 oleh Kemenparekraf baik adanya, karena mendukung pelaksanaan event pariwisata bertaraf internasional, termasuk webinar pariwisata Kota Manado mendapat perhatian peserta, bukan hanya dari dalam negeri namun juga dari beberapa negara diantaranya Amerika dan Cina.

“Dukungan tersebut telah disampaikan Kemenparekraf karena kondisi negara ini bahkan Kota Manado masih dalam pandemi Covid-19 sehingga tidak memungkinkan untuk orang berkumpul. Untuk itu Pemkot Manado memilih menggelar event tahunan bertaraf internasional ini secara virtual,” ujar Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL), Senin (22/06/2020).

Dikatakannya, event tersebut akan dilaksanakan secara virtual, untuk memperkenalkan destiniasi wisata Kota Manado secara virtual, juga sebagai ruang ekspresi kreatif pelaku pariwisata.

“Dimasa pandemi seperti saat ini, Manado Fiesta diselenggarakan dalam format virtual dengan tidak mengurangi esensi utama kegiatan yang memberikan tontonan dan tuntunan bagi masyarakat dan menjadi ajang kreativitas para pelaku kreatif di Bumi Nyiur Melambai ini,” ujar Walikota GSVL.

Manado Fiesta Virtual 2020 ini juga nantinya akan menjadi festival virtual pertama dan diharapkan dapat menjadi pemantik dalam upaya mensosialisasikan protokol pariwisata Covid-19 yang diterapkan guna kepentingan industri pariwisata juga merupakan langkah persiapan menuju era normal baru di dunia pariwisata Indonesia seperti harapan Presiden RI Joko Widodo.

Manado Fiesta Virtual sesi pertama akan diselenggarakan pada 18 Mei – 30 Juli 2020, dan dapat diakses secara digital melalui www.manado-fiesta.com, serta media sosial Facebook, Instagram, YouTube dengan alamat @manadofiestaofficial, serta dan Spotify @manadofiestapodcast.

Baca Juga:  Teken MoU, Rektor IPB senang bisa kerjasama dengan Pemkot Manado

Selain mengedukasi masyarakat lewat Manado Fiesta Peduli Covid-19, event ini juga tetap kita membranding Manado Fiesta sebagai upaya kita terus mempromosikan pariwisata.(DONWU)

  • Bagikan