Manado Fiesta Virtual 2020 dalam perubahan tatanan bisnis industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Ketua Umum Manado Fiesta Virtual 2020 Coretta Kapojos. Ket: Foto sebelum pandemi Covid-19.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Ketua Umum Manado Fiesta Virtual 2020 Coretta Kapojos. Ket: Foto sebelum pandemi Covid-19.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata (Dispar) mengadakan event bertajuk Manado Fiesta Virtual di masa pandemi Covid-19.

Event virtual pertama di Indonesia ini digagas dengan tujuan untuk kembali mendorong perputaran ekonomi yang sempat ‘mati suri’.

Ketua Umum Manado Fiesta Virtual 2020 Coretta Kapojos mengatakan, event ini nantinya akan diberlakukan protokol baru di dunia industri pariwisata, akan merubah tatanan bisnis industri pariwisata.

Serta adaptasi dan inovasi dari seluruh stakeholder industri pariwisata agar dapat survive dan berkembang melewati pandemi Covid-19.

“Akan ada juga pembahasan seperti perlunya pemahaman para pengelola destinasi wisata di Kota Manado terhadap protokol Covid-19 sehingga terciptanya pengertian dan pemahaman para wisatawan dan pengelola destinasi wisata di setiap sektor,” ujar Kapojos, Selasa (30/06/2020).

Manado Fiesta Virtual sesi pertama akan diselenggarakan pada 18 Mei – 30 Juli 2020, dan dapat diakses secara digital melalui www.manado-fiesta.com, serta media sosial Facebook, Instagram, YouTube dengan alamat @manadofiestaofficial, serta dan Spotify @manadofiestapodcast.

“Selain mengedukasi masyarakat lewat Manado Fiesta Peduli Covid-19, event ini juga tetap kita membranding Manado Fiesta sebagai upaya kita terus mempromosikan pariwisata.(DONWU)

Baca Juga:  Pemkot Manado sosialisasi CHSE di Bunaken, Walikota GSVL: Jaga laut kita
  • Bagikan