Kendarai jetski ke Siladen dan Manado Tua, ini yang dilakukan GSVL bersama Danrem dan Dandim

  • Bagikan
Walikota GS Vicky Lumentut, Danrem Meyer Putong dan Dandim Yohanes Reymond Raja Sulung Purba menggunakan jetski pergi dan pulang dari Siladen dan Manado Tua.
Walikota GS Vicky Lumentut, Danrem Meyer Putong dan Dandim Yohanes Reymond Raja Sulung Purba menggunakan jetski pergi dan pulang dari Siladen dan Manado Tua.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Program “Manado Bakobong” terus digalakkan Pemerintah Kota Manado. Kali ini Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menyambangi Pulau Siladen dan Manado Tua, Sabtu (04/07/2020).

Giat kali ini mendapat dukungan penuh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Meyer Putong dan Dandim 1903 Kota Manado Letkol Inf Yohanes Reymond Raja Sulung Purba. Ketiganya bertolak ke pulau tersebut menggunakan jetski dari kawasan Megamas Manado. Sementara sejumlah pejabat Pemkot Manado menumpangi kapal.

Tiba di lokasi, Walikota GSVL bersama rombongan diterima Camat Bunaken Kepulauan Christian Salindeho dan jajaran serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) setempat.

Di lokasi, mereka melakukan serangkaian kegiatan, yakni dimulai dari pulau Siladen dengan melepas penyu anak dari penangkarannya ke habibat laut lepas. Dilanjutkan dengan giat “bakobong” dan menyerahan bibit, rica, pepaya dan sayuran kepada warga. Kemudian Walikota GSVL bersama rombongan melanjutkan kegiatan “bakobong” ke Pulau Manado Tua, disertai dengan penyerahan bibit tanaman.

“Dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini baiklah kita menjaga ketahanan pangan dengan gerakan ‘bakobong’ dengan manfaatkan lahan kosong lebih khusus lagi di pekarangan rumah kita. Juga kita dapat menggunakan polybag untuk menanam. Ayo wargaku, masa pandemi Covid-19 ini torang jaga ketahanan pangan keluarga,” ujar Walikota GSVL.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Dandrem dan jajaran beserta Dandim dan jajaran, yang telah bersama-sama dalam giat ini.

“Makase banyak Pak Dandrem 131 Santiago Brigjen TNl Meyer Putong, Dandim 1309 Manado Letkol lnf Reymond Purba dan pejabat Korem dan Kodim, bersama Kapolsek Bunaken, yang boleh sama-sama motivasi rakyatku di pulau Siladen dan pulau Manado Tua untuk giat menanam, dan ajak hidup tetap semangat,” ucap Walikota GSVL.

Baca Juga:  Sabtu, PKB GMIM Rayon Manado ibadah awal tahun dan penjabaran program 2020 di Bumotik

Sejumlah pejabat yang mendampingi, antara lain Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (DPKP) M Sofyan, Kepala Dinas PUPR Manado Royke Mamahit, Kadis Perhubungan Michael Tandirerung, Kadis Pariwisata Lenda Pelealu, Kaban Bapelitbangda Liny Tambajong, Kaban BKPSDM yang juga Plt Kadis DLH Xaverius Runtuwene, Kabag Pemhumas Sonny Takumansang, serta Ketua Komisi II DPRD Kota Manado Arthur Rahasia.(DONWU)

  • Bagikan