Hujan tak hentikan langkah JPAR mengedukasi mama-mama di Kecamatan Sario soal Covid-19

  • Bagikan
Jalan yang dilalui Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) hingga ke panggung, berdiri tiang bendera merah-putih yang dipegang Camat, Sekcam dan para Lurah dan kader PKK.
Jalan yang dilalui Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) hingga ke panggung, berdiri tiang bendera merah-putih yang dipegang Camat, Sekcam dan para Lurah dan kader PKK.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) kembali melakukan kunjungan kerja sekaligus tak bosan-bosan melakukan edukasi gerakan perempuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kamis (13/08/2020) sore, giliran mama-mama di Kecamatan Sario yang mendapat sentuhan. Meskipun lokasi kegiatan di Godbless Park hujan, namun tak menghentikan langkah JPAR untuk bersama mama-mama dalam upaya edukasi virus berbahaya tersebut.

Uniknya, JPAR dan tim disambut dengan cara berbeda oleh Camat Handri Lasut, Sekcam Franky Mantis dan para Lurah. Jalan yang dilalui JPAR hingga ke panggung, berdiri tiang bendera merah-putih yang dipegang Camat, Sekcam dan para Lurah dan kader PKK. Hal ini dilakukan juga menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Pada kesempatan tersebut, JPAR kembali mengajak mama-mama untuk peduli serta memastikan keluarga aman dari Covid-19 dengan selalu memakai masker kalau keluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak dengan orang lain yang ditemui.

Dan memastikan bahwa perempuan atau mama-mama mempunyai peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, yakni dimulai dari rumah masing-masing.

“Peran mama-mama sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mama-mama adalah orang pertama yang menyiapkan atau mengingatkan anggota keluarga lainnya agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang dimulai dari dalam rumah,” ujar isteri Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.

Sementara itu, Direktur Poltekes Manado Dra Elisabeth Barung MKes Apt selaku pemateri, memberikan pengarahan dan sosialisasi adaptasi ‘new normal’ serta peran perempuan sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang dimulai dari rumah.

“Mama-mama mempunyai peran untuk selalu mengingatkan anggota keluarga lainnya agar selalu mengikuti protap kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Peran mama-mama begitu penting,” katanya.

Baca Juga:  Disiplin, JPAR-Ai tiba paling awal di lokasi tes kesehatan

Pada kesempatan itu, JPAR juga membagikan masker dan memberikan makanan tambahan kepada balita.

Ikut mendampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) Kota Manado Sammy Kaawoan dan dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Manado dr Marini Kapojos mewakili Walikota Dr GS Vicky Lumentut.(DONWU)

  • Bagikan