Tak ada kasus positif Covid-19, JPAR apresiasi tinggi warga Manado Tua

  • Bagikan
Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) saat bertolak menuju pulau Manado Tua untuk mengikuti ekspedisi perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.
Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) saat bertolak menuju pulau Manado Tua untuk mengikuti ekspedisi perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Jika di hampir seluruh wilayah di Indonesia bahkan dunia diserang dengan pandemi Covid-19, tidak demikian di pulau Manado Tua, Kecamatan Bunaken. Hingga saat ini, pulau indah tersebut tak ada kasus Covid-19.

Hal itu membuat Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat setempat.

Isteri Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) ini berharap, pulau Manado Tua tetap menjadi role model, karena tidak ada kasus positif Covid-19, dan diharapkan terus dipertahankan oleh masyarakat.

“Mari kita bersama-sama pertahankan status ini. Dalam adaptasi kebiasaan baru, kembali kita akan melakukan kegiatan ekonomi menuju masyarakat yang produktif, sehingga perekononian masyarakat kembali membaik dan normal,” ujar JPAR, Senin (17/08/2020) usai upacara virtual peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI di pulau Manado Tua.

Kendati demikian, masyarakat dihimbau tidak terlena dengan status tersebut, sehingga masyarakat diajak tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Meskipun tidak ada kasus Covid-19 di pulau Manado Tua ini, masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan supaya benar-benar virus ini tidak masuk. Caranya mudah, yakni dengan rajin cuci tangan, pakai masker kalau keluar rumah dan jaga jarak satu dengan lainnya,” pesan JPAR.(DONWU)

Baca Juga:  Bagi masker gratis, ISSI Sulut gelar Fun Bike Peduli Covid-19
  • Bagikan