Darah Tonsea, pengamat politik sebut CEP bersaing ketat di Minut

  • Bagikan
Pemerhati politik, Stefanus Sampe.
Pemerhati politik, Stefanus Sampe.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Euginia Paruntu (CEP) diprediksi akan meruap suara signifikan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Pilgub Sulut 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan menurut Pemerhati Politik Sulut yang juga Dosen Pasca Sarjana Unsrat, Stevanus Sampe PhD, CEP yang punya darah Tonsea akan bersaing ketat di Minut, apalagi dengan nama besar ayahnya Prof Dr Ir Jopie Paruntu.

“CEP mempunyai keterikatan emosional dengan masyarakat Minut yang notabene ayahnya, almarhum Prof Jopie Paruntu, adalah putra Minahasa Utara, sehingga peluang bersaing sangat ketat. CEP harus banyak melakukan kunjungan di daerah Minut,” ujar Stevanus.

Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salin Lanjar (CEP-SSL).

Di satu sisi, mesin partai sangat perlu digerakkan dalam menopang peluang CEP dan pasangannya Sehan Salim Lanjar di pilkada serentak tahun 2020 ini. Diketahui, CEP-Sehan diusung koalisi Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

“Peluang masing-masing kandidat itu ada dengan kekurangan dan kelebihannya. Menggerakkan mesin partai semaksimal mungkin akan lebih bagus,” tukas Alumnus S3 Universitas of Canberra ini.(FANNY)

Baca Juga:  Diundang kerukunan Toraja, JPAR-AiM: Palaku pasambayangan ki’ pa PAHAM
  • Bagikan