Bapelitbangda Manado gelar Rakor Hibah Pariwisata Manado 2020

  • Bagikan
Rakor Hibah Pariwisata Manado tahun 2020 yang dihadiri instansi terkait.
Rakor Hibah Pariwisata Manado tahun 2020 yang dihadiri instansi terkait.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Manado menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Hibah Pariwisata dalam rangka menindaklanjuti Sosialisasi Dana Hibah Pariwisata Tahun 2020.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Bapelitbangda, Jumat (16/10/2020) hari ini, dipimpin Kaban Liny Tambajong, dihadiri perwakilan dari Dinas Pariwisata, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Badan Pendapatan Daerah.

Dana hibah pariwisata yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada daerah yang memenuhi kriteria, salah satunya adalah Kota Manado sebagai ibukota Provinsi yang termasuk dalam 100 COE.

Program hibah pariwisata ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah serta Industri Hotel dan Restoran yang saat ini sedang mengalami gangguan finansial serta recovery penurunan PAD bagi Pemerintah Daerah akibat Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Kota Manado mendapat bantuan dana hibah Rp.19 Miliar, dengan pembagian 70% dialokasikan untuk bantuan langsung kepada Industri Hotel dan Restoran dan 30% untuk Pemerintah Daerah yang digunakan untuk penanganan dampak ekonomi dan sosial dari pandemi Covid-19 terutama pada sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.(DONWU)

Baca Juga:  Hati-hati pengendara! Tilang melalui CCTV segera berlaku di Manado
  • Bagikan