Pemkot Manado sosialisasi CHSE di Bunaken, Walikota GSVL: Jaga laut kita

  • Bagikan
Sosialisasi dan implementasi CHSE di Bunaken.
Sosialisasi dan implementasi CHSE di Bunaken.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) kembali melakukan sosialisasi dan implementasi CHSE (Cleaning, Health Safety, and Environmental) Sapu Laut dan Sungai. Dan Rabu (02/12/2020) hari ini lokasinya di Bunaken Kepulauan.

“Saya kembali menghadiri lanjutan dari kegiatan sosialisasi dan implementasi CHSE Sapu Laut dan Sungai, kali ini di beberapa titik, dimulai dari Bunaken Kepulauan,” ujarnya.

Kegiatan CHSE ini bertujuan memberikan gambaran kesiapan distinasi di Kota Manado kepada masyarakat luar agar mereka tahu bahwa Manado telah menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga aman untuk berpergian ke Manado. Hal inipun sebagai dukungan dimana Kota Manado sudah membuka kembali usaha pariwisatanya.

“Jaga laut kita, karena Bunaken salah satu obyek wisata andalan kita. Mari torang jaga kebersihan, karena lingkungan bersih, sehat dan aman, selain berguna bagi kesehatan kita. Juga sebagai bentuk kesiapan membangkitkan usaha pariwisata di Kota Manado,“ pesan Walikota GSVL.

Lanjutnya menjelaskan, wisatawan sangat senang ketika melihat lingkungan, pantai dan sungai bersih dari sampah. Lingkungan yang kotor akan membuat mereka enggan kembali berkunjung. Padahal, tujuan dari kota wisata adalah membuat wisatawan tertarik untuk terus datang berkunjung.

“Ini adalah langkah yang sangat bagus dari Dinas Pariwisata untuk membuat Kota Manado jadi lebih menarik untuk mengundang orang datang ke sini. Ini langkah yang strategis untuk kembali menggairahkan pariwisata Kota Manado yang sempat lesu akibat Covid-19. Mari kita semua bejalar menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan indah,” tukasnya.(DONWU)

Baca Juga:  Cegah COVID-19, ini SE yang diterbitkan Walikota Manado untuk kepala sekolah
  • Bagikan