Walikota GSVL tuntaskan sosialisasi protokol CHSE kepariwisataan

  • Bagikan

MANADO, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menuntaskan sosialisasi dan implementasi Cleanliness, Health, Safety, and Invironment (CHSE) atau Kebersihan, Kesehatan, Keamanan, dan Ramah Lingkungan khusus Sapu Laut dan Sungai,

Sabtu (05/12/2020) hari ini menjadi sosialisasi terakhir di dua lokasi berbeda, yakni di Lapangan Ketang Ternate Baru, Kecamatan Singkil, dan Pantai LOS Malalayang Timur, Kecamatan Malalayang.

Giat CHSE ini sebagai langkah dalam mendukung upaya pemerintah yang sudah membuka usaha pariwisata yang telah di-launching Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) di puncak Manado Tua beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, bagi masyarakat ditempat dan fasilitas umum dalam rangka mencegah terjadinya episenter atau kluster baru selama masa pandemi.

“Melalui program CHSE ini sektor pariwisata membutuhkan panduan untuk meningkatkan kebersihan, kesehatan dan keselamatan di tengah pandemi Covid-19. Karena masa pandemi ini paling berdampak adalah sektor pariwisita,” ujar Walikota GSVL.

Diketahui, Kota Manado masuk 10 besar daerah tujuan wisata di Indonesia. Maka melalui sosialisasi dan implementasi CHSE atau sosialisasi wisata aman ini, diharapkan bisa membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Manado.

“Sehingga perekonomian kembali normal yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Manado,” kata Walikota GSVL, didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu.(DONWU)

Baca Juga:  Inilah 33 pejabat yang ikuti assessment jabatan eselon II Pemkot Manado
  • Bagikan