Walikota GSVL dan isteri di-rapid test antigen Covid-19, hasilnya?

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama isteri yang juga Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Dr Julyeta PA Runtuwene menjalani rapid test antigen Covid-19 , Rabu (10/021/2021) hari ini.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama isteri yang juga Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Dr Julyeta PA Runtuwene menjalani rapid test antigen Covid-19 , Rabu (10/021/2021) hari ini.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama isteri yang juga Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Dr Julyeta PA Runtuwene (JPAR) menjalani rapid test antigen Covid-19 yang dilakukan tenaga kesehatan di kediaman mereka di Godbless Hill, Malalayang, Rabu (10/021/2021) hari ini.

Hasilnya, sampai hari ini baik GSVL maupun JPAR dinyatakan negatif terpapar virus berbahaya tersebut.

“Puji Tuhan hasil pemeriksaan rapid antigen tadi, hasilnya saya bersama istri dinyatakan negatif,” ujar Walikota GSVL.

Walikota Manado dua periode ini diketahui rutin melakukan pemeriksaan diri untuk mengantisipasi tertular virus corona sejak virus ini menyebar di Kota Manado awal tahun 2020 lalu.

Hal ini dilakukannya mengingat tugas dan jabatannya sebagai kepala daerah yang mengharuskan dirinya banyak berinteraksi dengan jajarannya maupun masyarakat.

“Saya memang harus rajin melakukan pemeriksaan seperti ini. Sehubungan dengan tugas saya yang harus melayani rakyat dan memberi arahan kepada kawan-kawan di Pemkot Manado, karena saya tidak bisa mendeteksi keberadaan virus corona,” ujarnya.

Dikatakan pula, khusus rapid test antigen ini dilakukan agar ia bisa mengetahui kondisi kesehatan, hingga tidak menjadi pembawa penyakit kepada keluarga maupun masyarakat.

“Selain itu, rapid test antigen merupakan bentuk antisipasi kalau-kalau saya positif Covid-19. Saya tidak ingin keluarga atau bahkan masyarakat demikian juga kawan-kawan Pemkot tertular,” tukas GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Pemkot Manado minta toko hingga tempat ibadah sediakan sarana cuci tangan
  • Bagikan