Konferensi pers Polres Mitra ungkap kronologis penganiayaan anak di Tombatu

  • Bagikan
Konferensi Pers Polres Mitra oleh Kapolres Rudi Hartono

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra), dipimpin langsung Kapolres AKBP Rudi Hartono, menggelar conferensi pers terkait kasus perundungan atau penganiayaan yang terjadi di perkebunan Mundung-Tonsawang, Kecamatan Tombatu, pada Minggu 24 Januari 2021 lalu.

Dalam keterangannya, Kapolres Rudi Hartono mengungkapkan, saat ini kasus tersebut sudah dinaikan statusnya ke penyidikan. Para tersangka yang masih berstatus anak dibawah umur sudah dilakukan pemeriksaan bersama pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Manado.

“Untuk berkasnya sudah dikirim ke kejaksaan (tahap I). Namun demikian, kami tetap akan mengupayakan diversi atau musyawarah dan mengundang semua pihak terkait sesuai dengan amanat dalam undang-undang peradilan anak terkait pelaksanaan diversi,” terang Hartono.

Lebih lanjut Hartono menerangkan, dalam penanganan kasus anak tersebut, pihaknya mengedepankan penanganan dengan keadilan restoratif atau restorative justice sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak.

Baca Juga:  Polri sebut ada 3.500 berita hoaks setiap hari
  • Bagikan