Dimulai dari Bekasi, Permata Bank perluas layanan perbankan seamless dan terdigitalisasi

  • Bagikan
Peresmian Model Branch Lippo Cikarang dilakukan Direktur Utama Ridha DM Wirakusumah pada 1 Maret 2021 lalu.
Peresmian Model Branch Lippo Cikarang dilakukan Direktur Utama Ridha DM Wirakusumah pada 1 Maret 2021 lalu.

BEKASI, BERITASULUT.co.id – Permata Bank terus mengoptimalkan layanan perbankan yang simple, fast, dan reliable dengan menggabungkan interaksi offline dengan bantuan staf dan online dengan teknologi yang diterapkan dalam pelayanan digital.

Permata Bank kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pengalaman perbankan yang seamless dan terdigitalisasi dengan meresmikan Model Branch ke-5 di Lippo Cikarang, Bekasi.

Peresmian model branch ini merupakan bagian dari rencana Permata Bank untuk memperluas konsep model branch kepada puluhan cabang di 6 kota besar Indonesia seperti Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali, di tahun 2021 ini.

Transformasi digital yang dilakukan oleh Permata Bank terhadap kantor cabang yang dimulai sejak tahun 2019 bertujuan untuk memberikan kenyamanan bertransaksi secara contactless dan paperless, tanpa menghilangkan peran staf costumer service untuk transaksi yang lebih sophisticated.

Abdy D Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional Permata Bank mengatakan, setiap nasabah akan dibantu oleh para staf dengan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan standar pemerintah selama melakukan transaksi di Model Branch.

“Relokasi dan remodeling Model Branch di Lippo Cikarang merupakan langkah strategis Permata Bank khususnya untuk mendorong peningkatan ekonomi di kawasan industri dan komersial Jawa Barat, terutama Cikarang,” ujar Abdy dalam rilis yang diterima BERITASULUT.co.id, Sabtu (06/03/2021).

Model Branch yang dihadirkan ini, lanjutnya, merupakan langkah kami untuk menciptakan pengalaman perbankan yang sama ketika melakukan transaksi melalui platform digital Permata Bank, dengan suasana dan customer service yang familiar dengan nasabah loyal.

Terkoneksinya Model Branch dengan berbagai channel digital milik Permata Bank seperti super app Permata Mobile X, API Banking, PermataNet, Permatae-Business, Digital Value Chain, Voice ID Call Center, ATM, dan media sosial Permata Bank akan menjadi sebuah pengalaman digital yang cepat, aman dan nyaman bagi nasabah Permata Bank.

Baca Juga:  PD Pasar Manado kini dipimpin “orang pasar”, Jootje Rumondor langsung rombak jajaran Kabag

Pemata Bank Model Branch Cikarang merupakan kantor cabang Permata Bank yang didesain ulang serta dilengkapi dengan digitalisasi layanan yang inovatif yang merujuk pada kebutuhan nasabah saat ini.

Saat ini ada terdapat lima cabang yang direlokasi, renovasi, maupun didirikan baru sebagai Model Branch dan akan terus dikembangkan ke cabang-cabang lainnya sepanjang tahun ini.

“Di 2021 ke depan, akan ada puluhan cabang di 6 kota besar yang diubah menjadi Model Branch, tidak hanya di kawasan komersil dan industrial, namun juga di berbagai kawasan strategis terpadu di seluruh Indonesia. Rencana ini sejalan dengan komitmen digitalisasi cabang di Permata Bank sebagai bentuk perkembangan infrastruktur kami sebagai Bank BUKU IV di Indonesia,” jelas Abdy.(INAV)

  • Bagikan