Tuuh kan… DPRD Ternate saja belajar cara refocusing anggaran penanganan Covid-19 di Pemkot Manado

  • Bagikan
Foto bersama Asisten I Setda Kota Manado Heri Saptono bersama rombongan DPRD Ternate yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Djadit Ali usai pertemuan, Senin (29/03/2021) siang.(foto: ist)

MANADO, BERITASULUT.co.id – Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado atas arahan Walikota Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam me-refocusing anggaran terkait penanganan bencana non-alam Covid-19, membuat sejumlah daerah di Tanah Air ingin mempelajarinya.

Terbaru, pada Senin (29/03/2021) siang, giliran DPRD Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, yang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pemkot Manado.

Rombongan Komisi I dan II ini diterima Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Manado Heri Saptono mewakili Walikota GSVL, dan berdialog di Ruang Rapat Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Manado, Lt III Kantor Walikota, Jalan Balaikota Tikala.

Dalam dialog, beberapa anggota DPRD Kota Ternate bertanya tentang cara Pemkot Manado me-refocusing anggaran dalam rangka penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Manado akibat pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, para wakil rakyat juga mencari tahu penggunaan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) yang kini telah digantikan dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), serta pengelolaan aset yang berkaitan dengan kerjasama dengan pihak ketiga.

Baca Juga:  Peringati 47 tahun KORPRI, Sekda pimpin jalan sehat dan senam Pemkot Manado
  • Bagikan