Ekraf harus “move on” di tengah pandemi, besok Dispar launching Manado Community Hub

  • Bagikan

MANADO, BERITA SULUT – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado memahami terpukulnya pelaku ekonomi kreatif (ekraf) akibat pandemi Covid-19.

Sejak virus ini melanda awal tahun 2020 lalu, kegiatan ekraf ikut berdampak. Tak ada kegiatan sama sekali, sehingga tak hanya kreatifitas yang terpasung, terlebih dampak yang sangat terasa adalah terpukulnya ekonomi.

Tak ingin lama-lama larut dalam situasi pandemi, ekraf di Kota Manado harus move on alias bangkit dan bergairah kembali.

Untuk itu, Dispar Manado akan melaunching Manado Community Hub di Kantor Dispar Manado, Kawasan Megamas, Sabtu (10/04/2021) besok.

“Manado Community Hub ini adalah kumpulan komunitas ekraf di Manado. Untuk awal, kita fokus di empat sub sektor yakni fotografi, kuliner, fasion, musik. Ini kita harapkan akan berkembang dengan sub sektor lainnya di kemudian hari,” ujar Yunan ‘Boss Cendols’, kepada BERITA SULUT, Jumat (09/04/2021) malam.

Ia berharap Manado Community Hub ini akan menjembatani pelaku ekraf di Kota Manado dalam melakukan giat, khususnya di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Giat launching besok dari siang sampai malam. Ada berbagai acara yang akan kami gelar, baik itu live musik, fotografi, hingga kuliner,” ungkap Yunan.

Rencananya launching akan dilakukan oleh Kadis Pariwisata Manado Lenda Pelealu bersama dengan perwakilan 4 sub sektor ekraf.

Baca Juga:  Road to MF20, Walikota GSVL ajak warga saksikan dan sukseskan Tulude Kota Manado 2020
  • Bagikan