Wali Kota GSVL: Jika masyarakat tidak hidup rukun, imbasnya potensi intoleransi

  • Bagikan
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut membawakan sambutan dalam giat Sosialisasi Kerukunan antara FKUB bersama tokoh agama/rohaniawan di Kota Manado, Kamis (22/04/2021) siang.

Manado, BERITA SULUT – Konsisten merawat dan memelihara kedamaian dan toleransi dalam bingkai kerukunan antar suku, agama dan ras, sangat penting dilakukan, supaya kerukunan di Kota Manado tetap terjaga. Dan itulah mengapa situasi dan suasana Kota Manado terus terjaga kondusif.

Hal itu dikatakannya dalam giat Sosialisasi Kerukunan antara Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama tokoh agama/rohaniawan di Kota Manado, dengan tema “Moderasi Beragama dalam Merawat Kerukunan di Kota Manado”, yang digelar FKUB Kota Manado bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Piere Tendean Boulevard, Manado, Kamis (22/04/2021) siang.

“Merawat kerukunan memang bukan hal yang mudah. Karena harus merangkul semua elemen masyarakat yang datang dari ragam perbedaan, kemudian membangun visi bersama menjaga kerukunan dan persatuan,” ujar Wali Kota GSVL.

Ditegaskannya, kalau niat muncul dalam hati yang tulus dan sungguh-sungguh maka hal yang sulit bisa terwujud. Seperti halnya menjaga dan merawat kerukunan, harus dilakukan dengan niat yang tulus.

“Itulah mengapa di setiap kesempatan saya terus menyampaikan agar selalu menjaga kerukunan. Ingat jika masyarakat tidak hidup rukun, imbasnya pada potensi intoleransi. Sehingga tidak ada lagi rasa aman dan damai dalam hidup bermasyarakat,” tegas Wali Kota Manado dua periode ini.

Jika sudah berimbas pada intoleransi, maka akan berpengaruh pada pembangunan yang berjalan lamban, pariwisata tak berkembang karena turis takut, perekonomian juga tersendat.

“Inilah yang harus kita pahami bersama dalam memandang kerukunan sebagai salah satu elemen yang penting dan mesti diutamakan,” tukas pria yang juga menjabat Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM ini.

Baca Juga:  Syarat daftar di KPU, JPAR-Ai resmi terima form B1-KWK dari Nasdem
  • Bagikan