Geliatkan ekraf Manado, Kemenparekraf apresiasi Ramadan EkraFair 2021 besutan Dispar Manado

  • Bagikan
Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Selliane Halia Ishak (pakai hijab) mengamati penyajian produk salah satu UMKM binaan Dinas Pariwisata Kota Manado yang ditampilkan di Ramadhan EkraFair 2021, Kamis (22/04/2021) sore.

Manado, BERITA SULUT – Ekonomi kreatif (ekraf) di Kota Manado terus bergeliat, seiring di-launchingnya Manado Community Hub oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado pada 10 April 2021 lalu.

Para kreator pun terus diberi ruang oleh Pemerintah Kota Manado, seperti giat yang dilakukan Dispar Manado berupa Ramadan Ekonomi Kreatif (EkraFair) 2021 yang digelar di halaman Kantor Dispar Manado, Kawasan Megamas.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bahkan melihat langsung pembangunan ekonomi kreatif yang telah digagas Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Selliane Halia Ishak, pun mengapresiasi kegiatan Ramadhan EkraFair 2021 ini. Ia berharap kegiatan seperti itu lebih sering digelar untuk mendorong perkembangan ekraf di Kota Manado.

“Bagus ya kegiatannya. Saya harap teman-teman pelaku ekraf, lewat kegiatan seperti ini, di tengah pandemi ini bisa bergulir ekonominya, karena memang itu tujuan utamanya,” ujarnya di sela launching Ramadhan EkraFair di Kantor Dispar Manado, Kamis (22/04/2021) sore.

Meski begitu, ia berpesan agar di setiap kegiatan yang digelar tetap harus mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini selama masih dalam koridor protokol kesehatan yang ketat,” tukas Selliane, didampingi Kadis Pariwisata Manado Lenda Pelealu.

Baca Juga:  Wali Kota GSVL teken MoU “Manado Kota Kreatif” dengan Kemenparekraf, ini pesannya kepada kreator
  • Bagikan