John Pade calon kuat Ketua FSBSI Manado, ini 3 pesaingnya

  • Bagikan
Empat kandidat Ketua FSBSI Manado.

Manado, BERITA SULUT – Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FSBSI) Kota Manado dalam waktu dekat akan menggelar pemilihan ketua.

Terlebih, telah mendapatkan legitimasi secara de facto dan de jure dari DPP KSBSI Pusat di bawah pimpinan Ketua Umum Johanes Dartha Pakpahan, putra dari almarhum Muchtar Pakpahan.

Dari sejumlah nama yang beredar, terseleksi dan terjaring empat kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan nantinya, salah satunya yakni Bung John Pade.

Nama ini sudah tak asing lagi, karena dikenal sebagai salah satu aktivis ternama di Sulawesi Utara (Sulut), dan sudah teruji mendapat dorongan kuat dari sesama kalangan para aktivis pergerakan.

“Bung John Pade sudah sepantasnya memegang Ketua FSBSI Manado,” ujar Amas Mahmud, salah satu aktivis dan jurnalis serta pengamat sosial politik Sulut.

Aktivis Sarikat Islam Manado Arter Makinggung, bahkan menilai John Pade sebagai pejuang buruh.

“Saya kenal persis perjuangan beliau sudah beberapa kasus yang dia dampingi advokasi, baik itu di bidang permasalahan buruh beliau melakukan pembelaan sampai turun ke jalan. Ia dikenal sangat vokal menyuarakan kepentingan rakyat apalagi masalah buruh. Bahkan beliau sudah beberapa kali ditangkap pihak berwajib dalam aksinya di lapangan tanpa rasa takut demi kebenaran dan keadilan,” ujar Bung Arter.

Baca Juga:  IKKIST Manado gerak cepat, tarif masuk Pelabuhan Manado batal naik
  • Bagikan