John Pade calon kuat Ketua FSBSI Manado, ini 3 pesaingnya

  • Bagikan
Empat kandidat Ketua FSBSI Manado.

Diketahui, setelah melewati beberapa tahapan seleksi calon Ketua FSBSI Kota Manado yang digelar di Sekretariat KSBSI Korwil Sulut, Jalan Toar Kecamatan Wenang, Rabu (09/06/2021) kemarin, terjaring empat nama kandidat lolos seleksi.

“Semua adalah kader terbaik yang sudah banyak pengalaman dalam organisasi buruh di Manado dan Sulawesi Utara,” ujar Ketua Tim Seleksi yang juga Ketua Korwil Sulut Lucky Ch Sanger.

Dengan demikian dalam perebutan Ketua FSBSI Manado, John Pade yang saat ini menjabat Ketua Tripartite KSBSI akan bersaing dengan John Trison Masengi (Anggota MPW KSBSI), Freddy Musak (Wakil Ketua Diklat KSBSI), dan Inggrid Welewangko (mantan Sekretaris FSBSI Manado).

Sementara itu, Sekretaris KSBSI Korwil Sulut Marthen Lombogia menegaskan kalau keempat calon punya peluang.

“Jika terpilih harus berkomitmen untuk membesarkan organisasi buruh di semua lini, baik bidang informal dan non-formal dalam pembentukan Pengurus Komisariat,” ujarnya.

“Juga harus mampu melakukan perlindungan, pendampingan serta advokasi di saat para pekerja buruh diintimidasi oleh pengusaha atau para kaum yang tidak peduli dengan kesejahteraan buruh,” tandas Lombogia.

Baca Juga:  Didaulat jabat Ketua MPI KNPI Sulut, James Sumendap bakar semangat Dondokambey Cs
  • Bagikan