Salat Ied Idul Adha di Manado cuma di masjid 20 menit, peserta khusus jemaah sekitar

  • Bagikan
Tak akan ada salat ied di lapangan Sparta Tikala Manado seperti ini di Idul Adha 1442 H kali ini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Salat ied hanya digelar di masjid-masjid.

Manado, BERITA SULUT – Umat Islam akan merayakan Idul Adha 1442 Hijriah tahun ini pada Selasa (20/07/2021) besok.

Perayaan yang biasanya dilakukan meriah, maka besok akan menjadi berbeda karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Di Kota Manado sendiri, menurut Ketua Pengurus PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Amir Liputo, tidak akan ada salat ied di lapangan atau di area terbuka sebagaimana biasanya.

Namun hanya dilakukan di masjid-masjid, dan itupun harus dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes) karena status Covid-19 di Kota Manado masih zona oranye.

“Semua salat di Manado besok, kita sudah sepakat tidak ada yang di lapangan, tapi kita pusatkan di masjid,” ujarnya kepada BERITA SULUT usai menerima hewan kurban di Lapangan Sparta Tikala, Senin (19/07/2021) siang.

Bahkan, lanjut Amir Liputo, peserta salat ied hanyalah jemaah sekitar masjid masing-masing dan tidak menerima jemaah dari luar.

“Yang tidak boleh salat ied di masjid juga yakni orang lanjut usia dan anak-anak. Kemudian orang sakit juga tidak diperbolehkan, karena kita menjaga agar tidak saling menjangkiti,” tukasnya.

Baca Juga:  Pemkot Manado sumbang 42 ekor hewan kurban di Idul Adha, Wawali RS: Semoga berkah
  • Bagikan