Bertemu Wali Kota AA, Bawaslu infokan tahapan Pemilu Serentak 2024 dimulai Maret 2022

  • Bagikan
Wali Kota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan Bawaslu Sulut dan Bawaslu Manado, Jumat (06/08/2021).

Manado, BERITA SULUT – Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di ruang kerjanya Kantor Wali Kota Manado, Jumat (06/08/2021) pagi.

Hadir yakni Ketua Bawaslu Provinsi Sulut Herwyn Malonda, serta Komisiorner Bawaslu Kota Manado masing-masing Marwan Kawinda, Heard Runtuwene, dan Taufiq Bilfagih.

Dalam pertemuan ini, Bawaslu menyampaikan agenda umum dan kesiapan menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 yang tahapannya akan mulai bergulir Maret 2022 tahun depan.

“Kami berharap agenda ini mendapat mendukung dari Pemkot Manado,” ujar Herwyn.

Hal-hal yang diharapkan mendapat dukungan dari Pemkot Manado, antara lain sekretariat yang representatif, serta yang paling utama adalah tentang data pemilih.

“Untuk itu kedepan sinergitas lewat Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Manado, KPU dengan pengawasan Bawaslu Manado diperlukan dalam kepastian dari data pemilih nantinya,” ujar Marwan.

Wali Kota AA merespon hal ini secara positif untuk mempertimbangkan hal-hal yang subtansial untuk diperjuangkan kedepan.

Diketahui, pada tahun 2024 mendatang pelaksanaan Pemilu Serentak meliputi pemilihan legislatif (DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, DPRD kab/Kota), Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati/Wali Kota.

Baca Juga:  Tak ada pilihan lain, 11 DPC Perindo di Manado bulat dukung JPAR-Ai
  • Bagikan