Hari Kesaktian Pancasila di tengah pandemi, Bupati FDW: Sila-sila justru terlihat mendarah daging

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky D Wongkar memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Minsel, Jumat (01/10/2021) pagi.

Amurang, BERITA SULUT – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati, Amurang, Jumat (01/10/2021).

Bupati FDW yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap tanggal 1 Oktober, bangsa indonesia selalu memperingat Hari Kesaktian Pancasila.

“Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, hari kesaktian pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan revolusi,” ujar Bupati.

“Kita mengenal pancasila sebagai falsafah negara kita, Ideologi bangsa dan kita mengenal pancasila sebagai akar yang menyambung masa lalu dan masa depan kita bersama,” katanya.

Dia menambahkan, masa pandemi seperti sekarang mungkin terasa sulit membayangkan sisi positif dari bencana yang melanda.

“Karena pandemi ini, kita secara bersamaan mengalami krisis kesehatan, krisis ekonomi, dan krisis pembelajaran. Tetapi, di saat sulit seperti ini, sila-sila pancasila justru terlihat jelas mendarah daging di masyarakat kita,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Bupati FDW beri semangat pasien Covid-19 dan Nakes di RSU Kalooran Amurang
  • Bagikan