Cap Tikus hingga Krepek Bete, jadi produk unggulan Minsel di APKASI Otonomi Expo 2021

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky D Wongkar dan Wakil Bupati Petra Y Rembang mempromosikan produk unggulan Minsel dalam APKASI Otonomi Expo 2021 yang digelar di JCC.

Jakarta, BERITA SULUT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka gelaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan yang digelar tanggal 20-22 Oktober 2021ini berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) disambut antusias oleh seluruh pemerintah kabupaten yang ada di Indonesia, termasuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Informasi yang dirangkum media ini menyebutkan bahwa stand milik Pemkab Minsel yang menyuguhkan pameran potensi daerah dan kuliner khas Minsel menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Stand Minsel menjadi salah satu pusat perhatian para pengunjung karena mereka bisa melihat langsung produk-produk lokal unggulan Minsel. Seperti, kue tradisional Krepek Pisang, Krepek Bete, Bepang, Kacang Goyang, Cap Tikus, Ikan Teri Kering, Ikan Garam, dan Ikan Tandipan yang semuanya merupakan produksi UMKM lokal,” ungkap Sekretaris Dinas Perdagangan Minsel Maggie Mawitjere saat dihubungi BERITASULUT.co.id.

Ia meyakini produk unggulan Kabupaten Minsel dapat dikenal daerah lain yang berkunjung ke stand pameran milik Kabupaten Minsel. Mereka kemudian jadi mengetahui jika di Kabupaten Minsel juga memiliki banyak potensi.

Baca Juga:  Temukan banyak warga Minsel belum dicoklit, Bawaslu: Hak pilih masyarakat harus dilindungi
  • Bagikan