Apa yang harus dilakukan mengenang jasa pahlawan? Ini kata Andrei Angouw

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Walikota Manado saat menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan 2021, di lapangan Sparta Tikala, Rabu (10/11/2021) pagi.(ist)

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw menegaskan, semangat, tekad, dan keyakiman pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021, yakni “Pahlawanku Inspirasiku”, yang diperingati bangsa Indonesia Rabu (10/11/2021) hari ini.

“Kita mempunyai potensi besar dalam
memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,” ujar Andrei Angouw mengutip sambutan Menteri Sosial Tri Rismaharini, saat menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan 2021 Kota Manado, di Lapangan Sparta Tikala.

Dikatakannya, tantangan terbesar yang dihadapi saat ini yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah.

Dalam 20 tahun mendatang (2020-2040) Indonesia akan memasuki “bonus demografi”, yaitu periode dimana angka dependency ratio mencapai angka minimal.

Baca Juga:  Waduh... Varian Delta Covid-19 intai Manado, Wali Kota AA: Waspada!
  • Bagikan