Temui Walikota, Badan Geologi izin pinjam pakai gedung Pemkot Manado

  • Bagikan
Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan pejabat Badan Geologi Kementerian ESDM di ruang kerjanya, Rabu (17/11/2021) pagi.(ist)

Manado, BERITASULUT.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan kerja pimpinan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) di ruang kerjanya, Kantor Walikota Manado, Jln Balaikota Tikala, Rabu (17/11/2021) hari ini.

Kehadiran tim yang dipimpin Sekretaris Badan Geologi KESDM Ediar Usman, selain memperkenalkam tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Badan Geologi, juga menyampaikan kerja-kerja yang akan dilaksanakan di daerah Sulawesi Utara termasuk di Kota Manado.

Mereka juga menyampaikan Surat Peraturan Menteri ESDM Nomor 23 tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Gerakan Tanah untuk Wilayah Sulawesi dan Maluku, yang rencananya akan didirikan di Kota Manado.

Untuk itu, mereka bermohon kepada Pemkot Manado agar bisa membantu dalam hal peminjaman gedung untuk tahap awal kerja Badan Geologi di Sulut.

“Kami berharap memiliki gedung sebagai kantor sementara dengan kapasitas 10 pegawai untuk tahap awal, dari yang idealnya kurang lebih 40 orang pegawai. Semoga ada kebijakan dari Walikota untuk meminjamkan gedung yang sifatnya pinjam pakai,” ujar Ediar.

Walikota Andrei Angouw sendiri merespon permohonan ini, dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado, melalui Kabid Aset untuk penyiapan gedungnya serta administrasi pinjam pakainya.

Dalam pertemuan ini, Ediar Usman didampingi beberapa pejabat Badan Geologi KESDM. Begitu juga Walikota didampingi sejumlah pejabat teknis.

(donwu)

Baca Juga:  Sharing pemerintahan di masa pandemi COVID-19, Walikota GSVL terima kunker Bupati Bangli
  • Bagikan