Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga bawa diakonia di Papua: Wujud dari semangat kebhinekaan

  • Bagikan
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga menyerahkan diakonia Natal di sejumlah tempat di Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (10/12/2021) kemarin.

Untuk itu, salah satu putra terbaik Sulawesi Utara ini menyatakan perayaan Natal 2021 yang fokus untuk memperkuat persaudaraan difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan.

Salah satu konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Papua.

Adapun paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, susu, gula, margarine, sabun mandi, pasta gigi serta kebutuhan pangan lainnya.

Selain memberikan bantuan paket sembako untuk panti asuhan di Papua, Jerry Sambuaga juga menyerahkan donasi sebesar Rp100 juta untuk para pengungsi di Timika melalui Keuskupan Timika yang diwakili Keuskupan Jayapura.

Saat bertemu dengan Kardinal Ignatius Suharyo di KWI, mereka sempat menyampaikan bahwa para pengungsi di Timika mengalami kesulitan dan perlu bantuan.

“Merespons masukan dari Bapak Kardinal, kami langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi. Para pengungsi di Timika yang membutuhkan bantuan, kami serahkan donasi melalui Keuskupan Jayapura dan mereka akan distribusikan kepada yang membutuhkan di Keuskupan Timika,” ungkap Jerry.

(donwu)

Baca Juga:  (VIDEO) Presiden Jokowi ucapkan selamat Natal, ini pesannya untuk umat Kristen
  • Bagikan