Bupati Minsel FDW kepada pers: Silakan kritik kami, tapi positif dan membangun!

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky D Wongkar didampingi sejumlah pejabat saat berdiskusi dengan wartawan Biro Minsel di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Amurang (17/12/2021) sore.(foto: toar/bsc)

Amurang, BERITASULUT.co.id – Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan meyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik dan segala jenis saluran yang tersedia.

Secara umum, fungsi dan peranan pers adalah sebagai media informasi, media pendidikan, media hiburan, sebagai lembaga ekonomi, dan sebagai media kontrol sosial. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Landasan inilah yang kemudian ditekankan kembali oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D Wongkar saat berdiskusi dengan wartawan Biro Minsel di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Amurang (17/12/2021) sore.

Dikatakannya, fungsi-fungsi dari kawan-kawan pers baik cetak maupun online sudah dilakukan secara baik. Tetapi memang ada yang perlu dievaluasi dan diperbaiki.

“Saya yakin, semakin hari semakin diperbaiki akan semakin baik,” ujar Bupati FDW yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Minsel.

Ia juga menyampaikan bahwa, ada dua hal pokok penting yang patut dibangun di antara pemerintah dan media yaitu komunikasi dan kritikan.

“Kami tidak alergi kritik, silakan mengkritik jika perlu dikritik. Tapi harus akurat, punya data dan fakta. Semua harus dikomunikasikan dan berada pada koridor positif dan membangun,” tukas Bupati FDW.

Diketahui diskusi yang digagas Dinas Kominfo Kabupaten Minsel ini dihadiri sejumlah pejabat daerah setempat dan dilaksanakan dengan protokoler kesehatan yang ketat serta semua wartawan yang hadir sudah divaksin dosis lengkap.

(toar)

Baca Juga:  Lagi, Bawaslu Minsel ingatkan ASN soal sanksi terlibat kampanye Pemilu
  • Bagikan