Diserahkan di gereja, tokoh Muslim yang hibahkan tanah untuk GMIM terima penghargaan dari Pemkab Minsel

  • Bagikan
Keluarga dari Robo Lahma saat menerima penghargaan dari Pemkab Minsel di sela ibadah jemaat GMIM Efrata Rap-rap Wilayah Tatapan, Minggu (09/01/2022) lalu.

Tatapaan, BERITASULUT.co.id – Ibadah jemaat GMIM Efrata Rap-rap Wilayah Tatapan, Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara, Minggu (09/01/2022) penuh haru dan sukacita.

Di sela-sela ibadah yang dipimpin langsung Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Pdt Petra Yanni Rembang, seorang Muslim taat dan toleran, Robo Lahma serta keluarga Makauntung dan Matindas warga Desa Rap-rap, Kecamatan Tatapaan mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Minsel.

Melalui Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) penghargaan tersebut diberikan karena tokoh muslim ini menghibahkan tanahnya untuk jemaat GMIM Efrata Rap-rap.

Robo Lahma yang lebih familiar dikenal dengan nama Pa Ade Robo di desa Arakan dan desa Rap-Rap adalah seorang Muslim tinggal di Jaga 4 Desa Arakan Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minsel, menghibahkan tanah pribadinya untuk Gereja GMIM Efrata Rap-Rap dan penyerahan akta hibah tanah pada kamis 23 Desember 2021.

Hadir dalam ibadah tersebut, Ketua BPMJ Efrata Rap-Rap Pdt Welly Pudihang STh MPdk, Pdt Ny Pudihang-Sendow STeol, Kadis Pendidikan Fietber Raco, Camat Tatapaan Mersita Rumokoy SP.

Juga hadir Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Pdt Stien Rondonuwu MTh, Kepala Kantor Kemenag Minsel Pdt Joice Lau MTh, Hukum Tua Rap-Rap Rilke Rantung dan perwakilan penerima penghargaan bapak Jhony Matindas dalam keluarga Lahma Makauntung-Matindas.

(toar)

Baca Juga:  Bupati CEP terima kunjungan Kepala Balit Palma Sulut
  • Bagikan